Wednesday, July 15, 2009

Menjelang Ramadhan

Ngga kerasa sebentar lagi masuk bukan ramadhan. Orang di rumahku udah heboh. Bukan heboh memperbanyak amalan, tapi heboh hunting tiket mudik. Yup, mudik adalah kebiasaan yang telah mendarah daging buat bangsa Indonesia. Tiket pesawat mesti jauh-jauh hari dipesan, kalau tidak harganya tidak ketulungan lagi. Buat trainer seperti diriku, maksudnya pengguna train, mesti sabar nunggu hingga H-30 buat antri tiket.


Ironis memang, tapi memang begitu adanya. Dua bulan menjelang ramadan sepatutnya digunakan untuk mempersiapkan diri, memperbanyak amal, mengqodo puasa dan berlatih puasa. Semacam warming up dulu biar ga kaget. Kuakui saat ini diriku masih suka menunda sholat. Dari 24 jam dalam sehari aku menggunakan tidak lebih dari satu jam untuk sholat, itu sudah terhitung untuk ambil wudhu sekaligus, sedangkan sisanya 23 jam, entah tidak tahu berlalu untuk apa. Berlagak lupa.. buat ceting n fesbukan, ya ga jeung?


Masih adakah bekas dari ramadhan tahun lalu? Banyak orang sangat antusias menyambut ramadhan, tapi begitu ramadhan usai, tidak sedikit yang kembali ke kehidupan awal. Ramadhan hanyalah satu bulan dari dua belas bulan dalam setahun.


Tapi akankah aku bisa menemui ramadhan tahun depan? Jadi teringat doa mendiang Taufik Savalas pada ramadhan terakhir dalam hidupnya. Dia menangis dalam doa, akankah dipertemukan dengan bulan ramadhan kembali.. Aduh, dah mulai ngomongn dalem niee... panas panas...


Karena ramadhan memang patut dinanti. Ramadhan adalah bulan obral rahmat, ampunan dan pahala. Klo ada year end sale aja semangat bu... Dan yang pasti ada satu malam pada bulan ramadhan yang dicari-cari umat muslim, malam seribu bulan.


Bagiku bulan ramadhan adalah charger buat jiwa dan imanku yang mulai busuk. Jadi.. marhaban ya Ramadhan..



Ramadhan datang alam pun riang


menyambut bulan yang berkah


umat berdendang kumandang azan


pertanda hati yang senang


hoo...


hati yang gembira


hoo...


penuh suka cita



(Ramadhan Datang by Tompi)


No comments:

Post a Comment