Monday, December 21, 2009

Ngantor Pagi

Pagi-pagi yang dilakukan di kantor adalah ngecek email dan buka portal. Bales email semalem dan ngucapin selamat buat temen-temen yang kebetulan ulang tahun. Simple tapi sangat berarti buat penerima ucapan, karena masih ada orang-orang yang perhatian. Meskipun ketemu mungkin cuma setahun sekali, sewaktu ada halal bihalal kantor, hehehe

Setelah ngirim email, mendoakan mereka panjang (tetapi tidak lebar) semoga ini itu, tiba-tiba dikejutkan dengan berita meninggalnya artis Brittany Murphy. Usianya baru 32 tahun. Sama seperti temenku yang baru saja kukirimin email. Pada usia segitu, Brittany Murphy mungkin sudah meraih semua yang belum tentu pernah diimpikan gadis-gadis lain di dunia. Cantik, terkenal dan kaya raya. Dia meninggal karena serangan jantung (sound weird?? tapi ga mau berasumsi ahh...)

Ulang tahun, sebagian menyikapi dengan excited, biasa saja, dan sebagian kecil yang melakukan kontemplasi. Di luar itu adalah mereka yang kabur, karena takut disuruh traktir temen-temennya (kamu bukan??hehehe...). Ada yang deg-degan, nunggu.. kira-kira pacar gw ngasih surprise apaan yawh? (boro2-boro ngasih, inget aja kagak). Ada yang cenut-cenut, setahun lagi pensiun, sedangkan anak masih ada 2 yang belum selesai sekolah.Ada yang resah gelisah, umur segini kok jodoh belum juga dateng.

Mau senang, mau sedih, mau biasa aja, mau tidak mau umur kita di dunia terpotong. Terpotong berapa persen, no one knows. Hanya Tuhan yang tahu kapan kita diambil. Tidak perlu menunggu 2012, mungkin saja tahun depan, besok atau nanti malem. Pertanyaannya, siapkah diri kita menemuiNya? Siap tidak siap lah... Apakah cuma saat ulang tahun saja kita diingatkan dengan pertanyaan itu? masih untung ingat, dari pada tidak sama sekali cuy...

Mungkin pertanyaan tidak terhenti sampai di situ saja. Muncul pertanyaan-pertanyaan lain...
Apa yang telah kita raih selama ini?
Sudahkah kita bersyukur?
Apa yang belum tercapai? (wah... banyak pisan euy)
Sudah maksimalkah usaha kita?
Lebih baikkah kita dari hari kemarin?
Berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia?

kok jadi berat gini siy...? Mungkin pengalaman akan membantu menjawabnya. Umur bertambah, pengalaman juga makin luas. Dan pastinya dosa juga makin banyak (namanya juga manusia gan...)


Apa? masih mo nambah dosa lagi???

No comments:

Post a Comment